Kamis, 27 Februari 2014

FILM : Warm Bodies




“Apa yang akan kulakukan dengan hidupku? Aku sangat pucat. Posturku mengerikan. Ada apa denganku? Aku hanya ingin punya hubungan”.

 ‘R’ sesosok lelaki yang bermuka pucat, bukan vegetarian, tak bisa tidur lagi mimpi. Hanya otak yang membuatnya merasa hidup. Mayat hidup yang terkenal dengan zombie adalah rasnya. Meski hanya seorang zombie ia harus berjuang untuk tetap hidup serta tak mudah baginya hidup dalam dunia kegelapan.

Lelaki itu hidup mengelilingi airport yang saat ini penuh dengan mayat hidup lainnya. Sesekali ia bertemu dengan ‘M’ sahabat karibnya, dengan tanpa kata dan hanya tatapan aneh mereka. Meski para zombie tak berkomunikasi namun mereka punya rasa yang sama dalam hal makan. Namun butuh waktu banyak untuk sampai karena mereka tak bisa berlari secepat kilat. 


Di hari tu pula Julie dan kawan-kawan sedang memburu Corpse julukan para zombie. Tanpa terduga Perry kekasih Julie tewas karena serangan dari mereka. Semua lenyap menjadi mayat tanpa otak, kecuali Julie dan satu kawannya yang berhasil sembunyi dari Corpse. Julie cemas karena ‘R’ mendekatinya. Namun fakta berbalik ia menyelamatkan Julie dari kelaparan zombie serta membawanya ketempat aman.

Meski ‘R’ telah menyelamatkan dan memberi rasa aman, namun Julie masih ragu dengannya karena kenangan masa lampaunya. ‘R’pun gelisah bagaimana memperlakukannya dengan layaknya manusia. Zombie tak pernah punya perasaan serta tak bisa merasakan, namun ‘R’ beda ia merasakan love at the first sign. Julie adalah cewek kurang beruntung karena cinta seorang corpse. 

Juliepun ingin kembali kedunia manusia, namun ‘R’ melrang karena ia merasa nyaman hidup berteman Julie meski tak tahu rasa apa yang sedang dialaminya. Hingga Julie kabur dari tempat aman, alhassil kematian hampir menghampirinya. Tetapi bukan seorang ‘R’ jika tak bisa menjadi pahlawan. Disisi lain para Boneys -zombie dengan tulang tanpa tubuh- menghalau mereka, untunglah ‘M’ segera datang dengan keberuntungan. 

Kemudian sampailah ‘R’ dan Jullie di tempat yang aman, sebuah rumah tak berpenghuni yang kemudian mereka jadiakn destini. Kemudian Julie bercerita jika ia dan Perry adalah pasangan kekasih dan ia mengatakan jika ia sangat menyayanginya. Lalu ‘R’ mengingat bahwa ia adalah orang yang membunuh Perry kemudian menyerahkan jam tangannya. Hingga di pagi hari ‘R’ telah kehilangan Julie. 

Putus asa menemui ‘R’ dan ia memutuskan untuk pulang. Di sana ia di sambut oleh ‘M’ beserta corpse lainnya untuk menunjukkan bahwa mereka mulai bisa merasakan sebuah perasaan baru. Mereka merasa punya bertemu dengan mimpi, dan semua itu karena Julie. Hingga akhirnya ‘R’ rela pergi menemui Julie untuk memohon pertolongan menjadikan mereka manusia kembali.

Perdebatan terjadi anatara Colonel Grigio ayah Julie serta panglima pemberantas zombie. Karena ketidakpercayaan jika mereka dapat berubah. Namun mereka berdua rela menantang maut demi membuktikkan bahwa Corpse juga layak sebagai manusia. Karena kegigihan serta solidaritas mereka dengan kasih saying ‘R’ dan Julie alhasil mereka berhasil menyelamatkan zombie mempunyai hidup baru yang indah bersama orang yang disayanginya.
“Dan disisa dari kami? Ya, kami mulai belajar caranya hidup lagi. Manusia mulai berhubungan dengan kami, mengajari kami. Ini adalah kunci penyembuhan. Awalnya menakutkan, tapi semua hal besar awalnya menakutkan, bukan?”

Tidak ada komentar: